Berita Santri

41 Pendekar Pager Nusa Cabang Blitar

  • Selasa, 27 Desember 2016 | 09:25
  • / 27 Rabiul Uula 1438
41 Pendekar Pager Nusa Cabang Blitar

BLITAR, BeritaSantri.com – 41 pendekar Pagar Nusa Cabang Blitar Raya mengikuti pendadaran A’dhlo dan diklat pelatih. Acara berlangsung pada Ahad-Selasa (25-27/12) di Gedung Universitas Nahdlatul Ulama Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Beberapa materi diberikan oleh tim instruktur dari Pimpinan Wilayah Pagar Nusa Jatim. Selain teknik beladiri standar IPSI dan keorganisasian, juga diberikan materi keaswajaan serta ke-NU-an.
“Sejak dini kami tanamkan kepada siswa. Agar paham betul tentang Islam Ahlussunah wal Jamaah dan NU,” ujar Mohammad Makin salah satu panitia acara.
Dalam pelatihan tersebut, lanjut Makin, para instruktur menerapkan disiplin ketat. Sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal sesuai yang diharapkan pengurus.
“Dalam diklat ini kami memakai pola pelatihan Banser. Sehingga para peserta sangat disiplin. Hasilnya dari 41 peserta 40 orang dinyatakan lulus. Satu orang tidak lulus karena mengundurkan diri,” jelasnya.
Dia berharap hasil diklat ini ada guna dan faidahnya untuk pengembangan organisasi Pagar Nusa ke depan. “Sebagai calon pelatih di tingkat sekolah dasar dan MI kami berharap mereka mampu melaksanakan tugasnya,” harapnya.
Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua Pimpinan Cabang  Pagar Nusa, H Abdul Munib. Ia mengaku sangat puas dengan hasil Diklat ini.
“Kami berharap para alumni ini nanti bisa melaksanakan tugas keorganisasian dengan baik. Sebagai calon pelatih mereka harus membekali diri dengan berbagai persiapan. Khususnya mental spiritual disamping fisik dan tehnik,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional