Berita Santri

Toriqoh Qodiriyah Wan Naqsyabandiyah Peringati Maulid Nabi

  • Senin, 9 Januari 2017 | 14:40
  • / 10 Rabiul Akhir 1438
Toriqoh Qodiriyah Wan Naqsyabandiyah Peringati Maulid Nabi

JOMBANG, BeritaSantri.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Ikatan Toriqoh Qodiriyah Wan Naqsyabandiyah (ITQN) Pusat Rejoso Peterongan di Pondok Pesantren (PP) Dahrul Ulum Rejoso Kecamatan Peterongan, dihadiri Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko.

“Saya hadir di sini adalah sebagai murid sekaligus jamaah toriqoh, sebagai murid maka saya harus tawaduk kepada para guru dan Kyai saya, ” tutur Bupati Jombang, saat hadir dan duduk bersama- sama jamaah toriqoh yang lain, Minggu (8/1/17).

Acara Toriqoh yang dikenal dengan nama Suwelasan ini dihadiri ribuan jam’iyah dari berbagai daerah. Selain itu, para pengurus daerah ITQN juga turut hadir. Sejak subuh sampai malam para jamiyah ini terus melakukan amalan- amalan toriqoh dan berdzikir.

Di hadapan ribuan jamaah toriqoh, Mursyid Toriqoh Qodiriyah Wan Naqsyabandiyah KH Tamim Romly mengaku senang dengan hadirnya Bupati Jombang.

“Alhamdulillah Pak Bupati hadir, mari kita semua mendoakan Pak Bupati semoga tetap sehat, dan amanah dalam mengemban tugas memimpin masyarakat Jombang,” Kata KH Tamim Romly saat mendoakan Bupati Jombang, yang langsung diamini para jamaah.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan KH Tamim Romly tersebut selaku Mursyid Toriqoh Qodiriyah Wan Naqsyabandiyah memberikan kenang- kenangan kepada orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Jombang.

“Ini kenang-kenangan untuk Pak Bupati semoga bermanfaat,dan selalu istiqomah dalam beribadah,” tutur KH Tamim Romly usai menyerahkan sebuah kotak kepada Bupati Jombang.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional