Berita Santri

Resmikan STIBA Banyuanyar, Ini Pesan Menag Lukman Hakim Saifuddin

  • Kamis, 19 Januari 2017 | 07:00
  • / 20 Rabiul Akhir 1438
Resmikan STIBA Banyuanyar, Ini Pesan Menag Lukman Hakim Saifuddin

PAMEKASAN, BeritaSantri.com – Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin meresmikan Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Darul Ulum Banyuanyar, Pamekasan. Peresmian ini saat Menag Lukman menghadiri acara temu alumni dan pengukuhan pengurus Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (Peradaban) di PP Darul Ulum Banyuanyar, Desa Potoan Daya, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Sabtu (14/1/2017).

Selain meresmikan STIBA Darul Ulum Banyuanyar, Menag Lukman juga meresmikan Gedung Peradaban dan Perpustakaan Pesantren Darul Ulum Banyuanyar. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menag Lukman, yang disaksikan civitas akademika STIBA, Pengasuh PP Darul Ulum Banyuanyar KH Muhammad Syamsul Arifin, alumni, dan ribuan santri.

Dalam sambutannya, Menag Lukman menyampaikan harapan-harapannya terhadap sekolah tinggi yang baru diresmikan ini. Harapannya, STIBA yang sudah diresmikan ini nantinya dapat menjadi lembaga pendidikan agama yang bisa membawa generasi muda Pamekasan khususnya, menjadi generasi muda yang senantiasa mengedapankan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan.

Tantangan yang ada saat ini, menurutnya, membuat pendidikan agama dirasakan sangat penting, untuk menguatkan nilai-nilai agama pada setiap individu. “Toleransi antar umat beragama dan umat seagama harus kita pupuk, karena ini merupakan bangunan dasar bangsa ini,” ujarnya.

Setelah peresmian, juga dilakukan penyerahan izin operasional STIBA oleh Direktur Pendidikan Tinggi Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Prof. Dr. Amsal Bakhtiar, MA kepada Ketua STIBA KH. Sholahuddin Muhammad Syamsul Arifin.

STIBA Darul Ulum Banyuanyar tahun ini mulai beroperasi. Tercatat, sudah ada 240 mahasiswa yang sedang menjalani perkuliahan semester satu, di mana mereka rata-ratanya adalah alumni pondok pesantren yang didirikan oleh RKH Itsbat bin Ishaq sejak 1787 M ini.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional