Berita Santri

Menag Minta Itjen Lakukan Cegah Dini Potensi Penyimpangan

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 10:17
  • / 9 Safar 1439
Menag Minta Itjen Lakukan Cegah Dini Potensi Penyimpangan

Inspektorat Jenderal Kementerian Agama menggelar acara Pembinaan Mental dan Peningkatan Integritas untuk seluruh pegawainya di wilayah Bogor,Jawa Barat. Dalam acara ini, turut hadir langsung Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta Inspektorat Jenderal mengoptimalkan peran dan fungsinya dalam pengawasan preventif. Menag berharap Itjen dapat melakukan cegah dini setiap potensi penyimpangan.

“Kita sebagai pengawas menjadi garda terdepan, agar orang lain tidak melakukan kesalahan, ini pekerjaan yang sangat mulia sekali,” ujar Menag Lukman Hakim Saifuddin saat memberi arahan pembinaan kepada 516 pegawai Itjen Kemenag di Bogor, Sabtu (28/10).

Menag Lukman dengan berjaket hitam juga turut berdialog dengan peserta pembinaan. Ia berpesan agar Itjen dapat membimbing dan memberikan konsultasi terarah kepada para Aparatur Negeri Sipil (ASN) Kemenag agar mereka tidak melakukan tindakan yang melanggar.

“Itjen harus memberikan bimbingan, konsultasi, serta pendampingan atau pengawsan preventif. Bila terbukti dan tetap tidak sesuai, berikan sanksi sebagai pembelajaran, bukan sebagai ajang menyingkirkan,” tuturnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional