oleh

Apresiasi Pegawai BNP2TKI, Tatang Razak Perkenalkan Konsep 5 Tertib

Sekretaris Utama BNP2TKI Tatang Budi Utama Razak, menyampaikan apresiasi atas kedisiplinan seluruh pegawai BNP2TKI di hari pertama masuk kerja (Kamis, 21/6) seusai libur panjang lebaran.

Tatang juga berterima kasih kepada jajaran koleganya sesama pejabat eselon satu yaitu Deputi KLNP, Deputi Penempatan, Deputi Perlindungan, dan Inspektur. Tatang berpendapat bahwa para pegawai dilingkungan BNP2TKI sudah menunjukan kedisiplinan dalam hal waktu dan kehadiran.

“Lebih dari 95 persen pegawai hadir di hari kerja pertama paska libur panjang Idul Fitri. Jadi, ini bukan semata karena himbauan luas dari Kemenpan dan RB, tetapi ada kesadaran penuh dari seluruh jajaran pimpinan, dan staf yang masuk sesuai jam kerja. Ini awal untuk menegakan tertib waktu, untuk terus konsisten dan persisten dalam hal menjaga ketertiban di semua lini,” ujar Tatang Budi Utama Razak.

Lebih lanjut, Tatang mengemukakan, agar seluruh pegawai BNP2TKI baik di pusat maupun di daerah membangun budaya kerja yang positif. Menurutnya, kedisiplinan adalah bagian dari loyalitas kepada organisasi dan pimpinan, selain karena sudah diatur dalam peraturan pemerintah terkait disiplin aparatur sipil negara.

“Ketertiban dan kedisiplinan harus sudah melekat dalam diri setiap insan Aparatur Sipil Negara, khususnya di BNP2TKI,” lanjutnya.

Tatang Razak, yang juga masih menduduki jabatan sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk negara Kuwait, memperkenalkan Konsep 5 Tertib. Menurutnya, setiap pegawai di BNP2TKI harus memegang teguh Budaya Kerja 5 (lima) Tertib, yaitu, Tertib Waktu, Tertib Fisik, Tertib Administrasi, Tertib Pelayanan dan Tertib Perlindungan.

Dengan memegang teguh 5 (lima) Tertib tersebut, dikatakan Tatang, akan menciptakan budaya kerja yang positif dan akan melahirkan hal-hal positif lainnya dalam lingkungan kerja.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara, mari kita tunjukkan semangat, dedikasi kerja, dan loyalitas, ini merupakan modal awal jika ingin maju,” jelas mantan Direktur PWNI dan BHI Kemenlu tersebut saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Sementara itu, Kabag Humas BNP2TKI, Servulus Bobo Riti, pun menegaskan Tatang yang baru sebulan menjabat sebagai Sekretaris Utama BNP2TKI tersebut, memang meninjau langsung ke setiap satuan kerja.

“Pak Tatang, Sestama BNP2TKI, mendatangi setiap ruangan kerja dan menyalami setiap pegawai yang dijumpainya. Langkah Sestama ini melampaui unsur Sidak, tidak sekedar memastikan kehadiran pegawai pasca libur lebaran, akan tetapi karena beliau ingin berada di tengah jajarannya dan para pegawai. Ini  menumbuhkan semangat kerja baru bagi pegawai, semangat rasa memiliki organisasi. Karena pendekatan komunikasi Pak Tatang diagonal,” ungkap Servulus Bobo Riti.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed