oleh

MOPDB Hari Pertama Siswi SMA Islam Al-Kahfi Somalangu

Siswi Baru SMA (Sekolah Menengah Atas) Islam Al-Kahfi Somalangu jalani tahap pertama MOPDB (Masa Orientasi Peserta Didik Baru)pada Sabtu, (14/07) pagi. Seluruh siswi baru berkumpul di lapangan SMA Islam Al-Kahfi untuk mendapatkan pembekalan MOPDB tahap selanjutnya yang akan dilaksanakan pada lusa senin, (16/07) pagi.seluruh siswi baru di wajibkan mengikuti tahapan-tahapan MOPDB hingga akhir acara supaya mereka lebih mengenal lingkungan sekolah serta lingkungan PONPES (Pondok Pesantren) Al-Kahfi Somalangu.

Sejumlah 71 Orang Siswi berkumpul pukul 07.30 di lapangan dan mereka mendengarkan dengan seksama pembekalan yang disampaikan oleh Kepengurusan OSIS ( Organisasi Siswa Intra Sekolah )

dengan seksama. Setelah pembekalan selesai dilanjutkan sesi pembagian kelompok . setiap kelompok wajib memperkenalkan diri di depan seluruh peserta dan kepengurusan OSIS.

“Tujuan-nya sih supaya lebih deket aja sama kita , mereka kita ajak bercanda biar ngga tegang ada senior-senioran, ngga lah semua sama aja kali “timpal Mar’atus solihah (17) selaku sekertaris OSIS.

Setelah kegiatan perkenalan diri selesai di lanjukan motivasi dan harapan-harapan siswi baru SMA Islam Al-Kahfi,

“saya tahu banyak tentang yayasan ini lewat dunia maya, kayak Youtube, Instagram, Artikel tentang Al-Kahfi dan sebagainya. Menurut saya menarik apalagi saat yayasan ini mengadakan acara AIF (Al-Kahfi Intercultural Fair) saya langsung memutuskan untuk melanjutkan di sini saja, “ ujar salah seorang siswi baru asal Jakarta.

Pada pukul 10.30 WIB acara ditutup dan peserta boleh kembali ke asrama. Acara dilanjutkan Senin (16/07) pagi, yaitu Halal Bihalal bersama seluruh wali siswi, dan berbagai macam kegiatan lain .

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed