KEBUMEN, beritasantri.com – Siswa-Siswi Yayasan Rubath Al-Kahfi somalangu jalani pembukaan MOPDB (Masa Orientasi Peserta Didik Baru)pada Senin, (14/07) pagi. MOPDB ini bersamaan dengan acara Halal Bihalal yang di ikuti oleh peserta MOPDB yayasan pondok pesantren Al-Kahfi somalangu antara lain; SMP Islam Al-Kahfi Somalangu, SMA Islam Al-Kahfi Somalangu, SMK Ma’arif 3 Somalangu, serta wali siswa-siswi seluruh yayasan.

Seluruh peserta MOPDB berkumpul di halaman Doktren (Pondok Pesantren) Al-Kahfi somalangu, dan di wajibkan mengikuti tahapan-tahapan MOPDB hingga acara berakhir . Tujuan utama dari MOPDB ini adalah untuk pengenalan lingkungan sekolah dan pondok pesantren guna mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional dan pondok pesantren.

Sejumlah 500 peserta MOPDB dan sekitar 500 wali siswa beserta jamaah Pesantren Al-Kahfi  berkumpul pada pukul 07.30 di lapangan doktren dan menyimak materi yang sedang di berikan. Setelah materi selesai di berikan, MOPBD di lanjutkan dengan acara Halal bi halal antara wali siswa dengan seluruh tenaga pendidikan beserta seluruh siswa bermushafahah berderet antri satu baris dengan hidmat dan tertib

“karena ini kali pertamanya berjumpa dengan wali siswa setelah panajangnya libur lebaran dan tahun ajaran baru, sekalian saja kami campur dengan pembukaan MOPDB  ini,” tutur Sutono (23) selaku ketua MOPDB dan halal bi halal tahun ini.

Acara halal bi halal di sambut dengan baik oleh sejumlah wali siswa dan jamaah pengajian,

“saya rasa acara ini sangat efektif  untuk menyambung tali silaturahmi antara guru dengan wali siswa maupun dengan jamaah pengajian,” tutur salimah (41) merupakan salah seorang wali siswa.

Pada pukul 12.30 WIB acara ditutup dan peserta boleh kembali ke asrama. Acara dilanjutkan pukul 13.30 WIB , yaitu pengarahan keamanan dan ketertiban oleh kepengurusan pondok pesantren.(YULI NURDIANA)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed