oleh

Kodim 0709/KEBUMEN Latih Peserta MOPDB Yayasan Rubath Al-Kahfi Somalangu

KEBUMEN, beritasantri.com – Memasuki hari kedua Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) Yayasan Rubath Al-Kahfi (Yakfi) Somalangu, siswa-siswi mendapatkan pelatihan militer (akademi militer) dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0709/KEBUMEN yang sengaja diundang untuk mengisi acara MOPDB pada Selasa (16/07/2018) pagi di Lapangan Rest Area Sumberadi.
Materi yang diberikan berupa Cara Memberi Instruksi (CMI), Wawasan Kebangsaan, Pengetahuan tentang tataran Dasar Bela Negara, Peraturan Baris Berbaris (PBB), dan pelatihan kepemimpinan. Peserta MOPDB mengikuti kegiatan dengan sangat antusias meskipun cuaca pada pagi itu cukup panas.

“Kegiatan ini bertujuan melatih siswa untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, siswa harus disiplin disegala bidang, tangguh secara fisik dan mental,” ujar Komandan Distrik Militer (Dandim) 0709/KEBUMEN.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 08:00-10:00 WIB, panas matahari tak melunturkan semangat meraka untuk berlatih. “Tak ada rasa lelah sedikitpun, kami sangat menikmati pelatihan yang diberikan oleh para Kodim. Pelatihan berlangsung hanya 2 jam, jadi kami berusaha semaksimal mungkin untuk memperhatikan materi yang disampaikan,” kata Lulu Ma’rufah peserta MOPDB.

Akademi militer menjadi salah satu program Yayasan Rubath Al-Kahfi (Yakfi) Somalangu yang dilaksanakan setiap memasuki tahun ajaran baru, yaitu pada saat MOPDB. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan budi pekerti dan karakter siswa yang disiplin serta bertanggung jawab. (Mufatikhatur Rofiqoh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed