oleh

Vokalis Top Pondok Pesantren Al-Kahfi Somalangu, Wardatun Basitoh

KEBUMEN, BeritaSantri.com –Basitoh, begitulah sapaan akrabnya, merupakan salah satu santri putri Pondok Pesantren Al- Kahfi Somalangu dan sekaligus siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Al-Kahfi Somalangu yang kini namanya sedang mulai di perhitungkan dalam panggung-panggung musik di Kebumen dan beberapa pondok pesantren, baik itu di Kebumen maupun di luar wilayah Kebumen. Gadis kelahiran Kebumen, 24 Januari 2001 ini, tak hanya memiliki paras cantik tapi juga suara lembut nan merdu.

“Kemarin baru aja pulang dari pondok pesantren An-Nawawi Berjan Purworejo,” ujarnya setelah di temui minggu (08/07) Pagi untuk mengisi acara AIS (Admin Instagram Nusantara) di pondok tersebut.

Putri pasangan bapak Subono dan ibu Siti Qomariyah (Alm) ini mengaku kaget dan masih belum percaya jika dirinya akan sepopuler saat  ini. Berawal dari hobinya menyanyi dan mendapat dukungan dari lingkungan sekitarnya, dia coba-coba rekaman. Cover pertamanya berjudul

Ya Jamalu meledak menembus ribuan penonton dan mendapat dukungan dari lingkup pondok pesantren.

“Iseng sih bikin rekaman-rekaman segala, eh ga tau malah jadi rame. Publikasinya cepet banget kebantu sama temen-temen pondok, pokoknya Insyalloh berkah deh ,” katanya.

“Hobinya ini sebenarnya sudah terlihat dari kecil, dulu tiap hari pasti pegangan-nya mic sama DVD sambil duduk manis di depan layar televisi. Dia juga pernah terpilih menjadi vokalis group rebana waktu SD (Sekolah Dasar) N 2 Jintung, berlanjut jadi vokalis Hadroh saat duduk kelas 2 MTS (Madrasah Tsanawiyah) Al-Iman Bulus Gebang Purworejo,” tutur Subono (40).

Setelah cover pertamanya meluncur, Basitoh sedang siap-siap dengan cover berikutnya yang berjudul Ya Maulana.

(YULI NURDIANA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed