oleh

Hadiri Final LSN 2018 di Solo, Eva Yuliana: Sepakbola Mempersatukan

BERITASANTRI.COM, SOLO – Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Peningkatan Sarana Perdagangan, Eva Yuliana, hadir dalam laga final Liga Santri Nusantara 2018 yang digelar di Stadion Sriwedari Solo, pada Minggu (7/10/2018).

Eva mengaku bangga bisa menyaksikan perhelatan kompetisi olahraga santri itu. Menurut Eva, laga bola bundar yang dihelat dari 1-7 Oktober itu merupakan ajang olahraga yang sekaligus menjadi pemersatu anak bangsa.

“Liga Santri ini tentu memiliki kontribusi tidak hanya untuk mengembangkan bakat dan potensi santri, tetapi juga mempertegas hakikat bahwa olahraga adalah ruang untuk bersaing tapi santun, saling menengenal, dan pemersatu,” ungkap Caleg DPR RI dapil Jateng V dari Partai Nasdem itu. Perlu diketahui, dapil Jateng V meliputi Kabupaten Klaten, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo dan Kota Solo.

Dijelaskan Eva, lembaga tradisional khas seperti pesantren memiliki andil luar biasa, termasuk di sektor olahraga. Eva lalu mengapresiasi kerja pemerintah dan pihak terlibat dalam menyukseskan ajang olahraga santri sejauh ini.

“Saya kira atmosfer kompetisi santri bisa menjadi representasi dari setiap kompetisi nasional di Tanah Air. Fair play, keakraban, dan persaudaraan tetap dijunjung tinggi, dan ini yang bisa kita nikmati dari kompetisi sehat,” kata eks DPRD Jateng itu.

“Liga Santri ini bisa jadi contoh terbaik bahwa sepakbola itu memersatukan, bukan memecah belah,” imbuh dia.

Selain itu, Eva juga menyinggung Liga Santri Nusantara (LSN) 2018 menjadi momentum berharga menyambut Hari Santri Nasional (HSN). Santi, kata Eva, harus juga ambil peran dalam perkembangan dinamika olahraga nasional.

“Santri punya talenta luar biasa. Meski sarungan dan bergumul dengan teks Islam, santri juga memiliki kontribusi dalam memajukan olahraga Tanah Air” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed