oleh

Kemendikbud Gandeng LD PBNU Berikan Trauma Healing untuk Anak-anak Korban Gempa

SUMBAWA – Direktorat Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud RI) bekerjasama Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama LD-PBNU) melakasanakan Program Psikososial dan Trauma Healing. Kegiatan ini untuk anak-anak korban bencana gempa bumi di 15 Sekolah Dasar Negeri yang tersebar di Kabupaten Sumbawa Nusa Yenggara Barat.

Acara di laksanakan dari tanggal 8-20 Desember. Kegiatan Psikososial dan Trauma Healing ini diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya psikososial dan Assesment, Edutainment, Motivasi pendidikan, Motivasi Spiritual, Migitasi dan rileksasi.

Wakil Ketua Divisi Kajian dan Pengembangan LD PBNU KH. Abdus Saleh Radai berharap, dengan dilaksanakannya program ini dapat membantu siswa-siswa segera pulih dari trauma peristiwa bencana gempa bumi.

“Tumbuhnya harapan baru untuk terus survive dalam menjalankan kehidupan demi masa depannya. Sekaligus merangsang imajnasi baru utk terus dapat merealisasikan cita-citanya,” ujar Kiai Abdus di Sumbawa, Sabtu (15/12/2018).

Selain itu, dikatakan kiai Abdus, acara juga diisi dengan Game, dongeng dan sulap. Selain itu, kiai Abdus menambahkan, juga bimbingan rohani keagmaan.

“Untuk memotivasi dan memulihkan kembali rasa percaya dirinya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed