oleh

Bersama LAZISNU, LD PBNU Gelar Doa Bersama untuk Korban Tsunami Selat Sunda

JAKARTA – Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) bersama LAZISNU (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh NU) akan gelar istighosah untuk doakan korban Tsunami Selat Sunda. Istighosah yang mengangkat tema “Doa Untuk Indonesia Aman dan Damai” ini akan dilaksanakan di halaman gedung PBNU Jalan Kramat Raya No 164, Jakarta pada Selasa 25 Desember 2018.

Menurut Ketua Panitia Istighotsah KH. Misbahul munir, diadakannya Istighotsah ini untuk mendoakan bangsa Indonesia. Terutama, mendoakan Indonesia untuk dijauhkan dari bencana dan Musibah.

“Negara kita baru saja diuji dengan adanya Tsunami di Banten dan Lampung. Kami mengajak umat Islam ayo kita bersama-sama berdoa, memohon pada Allah SWT agar Indonesia aman, damai dan jauh dari musibah,” kata KH. Misbah saat di temui di kantor LD PBNU di Gedung PBNU Lt.6, Senin (24/25).

Selain itu, KH. Misbah menambahkan, Istighotsah akan dihadiri KH. Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq. Selain didatangi penceramah yang sedang naik daun ini, juga akan dihadiri oleh jajaran pengurus PBNU dan alim ulama dari Jakarta dan sekitarnya.

“Gus Muwafiq akan hadir, sudah konfirmasi pada kami. Istighotsah mengajak mendoakan korban bencana agar bersabar, dan yang meninggal semoga diampuni segala dosanya,” imbuh KH. Misbah.

Dikatakannya juga, pada saat Istighotsah akan diadakan penggalangan dana untuk membantu korban bemcana. Bantuan ini, kata Kiai Misbah, akan disalurkan melalui LAZISNU dalam waktu dekat.

“Kami juga mengajak seluruh umat islam untuk ikut membantu para korban bencana. Selain di kegiatan akan kami kumpulkan donasi, untuk yang tidak bisa hadir bisa menyalurkan bantuannya melalui LAZISNU di wilayah masing-masing,” pungkas KH. Misbah.

Sebagaimana kita ketahui, Tsunami yang melanda Selat Sunda pada pada Sabtu malam sekitar pukul 21.30 WIB. Peristiwa itu telah mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia dan ratusan lainnya terluka dan puluhan orang lainnya masih dinyatakan hilang.

Hingga berita ini diterbitkan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menginformasikan korban meninggal dunia dari Tsunami ini bejumlah 281 jiwa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed