oleh

Inilah Catatan Prestasi Hely Syukrin, Caleg Dapil 6 Ciputat Timur

Drs. H. Hely Syukrin disebut-sebut sebagai tokoh yang sangat tepat menjadi anggota DPRD Kota Tangerang Selatan. Hal itu karena di antara Caleg DPRD Tangsel yang ada saat ini, H. Hely Syukrin merupakan salah satu caleg yang punya prestasi dan punya pengalaman panjang, baik di dunia profesional maupun di dunia organisasi.

“Hasil kajian tim relawan, paling tidak ada 9 alasan mengapa warga Tangsel harus memilih Bapak H. Hely Syukrin,” kata Koordinator Relawan Sahabat Syukrin Kota Tangerang Selatan, Awaduddin Angkrih, Selasa (22/1/2019).

Drs. H. Hely Syukrin sendiri merupakan Caleg DPRD Kota Tangerang Selatan Dapil 6 Ciputat Timur. Ia maju melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan nomor urut 4.

Menurut Awaduddin Angkrih, di antara 9 alasan tersebut antara lain adalah karena sosoknya punya prestasi, paling berpengalaman, religus, merakyat, punya program konkrit, dll. Berikut ini penjelasan lengkapnya :

1) TOKOH BERPRESTASI
H. Hely Syukrin merupakan tokoh masyarakat Kota Tangerang Selatan yang punya prestasi gemilang di tingkat nasional. Ia telah puluhan tahun mengabdi di Kementerian Agama RI dengan berbagai jabatan strategis. Sejumlah terobosan segar pun telah ia torehkan. Karena prestasinya itu, ia mendapat Piagam Penghargaan Karya Satya 25 Tahun dari Sekretariat Negara RI.

2) RELIGIUS
H. Hely Syukrin dikenal sebagai sosok yang religius. Ia bisa mewakili aspirasi umat Islam di Kota Tangerang Selatan. Hal itu mengingat selain mengurus layanan haji dan bimbingan ibadah di Kementerian Agama RI, di masyarakat ia terlibat aktif dalam berbagai organisasi keislaman. Seperti sekertaris Yayasan Masjid Nurul Iman Rengas Ciputat, anggota Syuriah MWC NU Ciputat, Ketua Tanfidhiyah Ranting NU Rangas Ciputat Timur, IKA PMII Ciputat, Bendahara Shiddiqiyyah, dll.

3) PEDULI & MERAKYAT
H. Hely Syukrin dikenal merakyat dan dekat dengan masyarakat. Sejak kecil, hobinya adalah silaturrahim. Setiap terjadi kebuntuhan di masyarakat, Hely Syukrin selalu hadir dengan solusi. Begitu juga ketika terjadi musibah/bencana, ia selalu hadir memberi bantuan. Warga Tangsel mengenalnya sebagai sosok yang ramah dan dermawan. Kini usai pensiun dari Kementerian Agama RI, kegiatan sehari-hari ia habiskan untuk bersilaturrahim dengan warga.

4) PUNYA PROGRAM KONKRIT
Di antara program-program caleg yang ada di Kota Tangsel, program Hely Syukrin paling konkrit. Salah satunya adalah memperjuangkan penambahan anggaran pendidikan Islam di Kota Tangerang Selatan. Sebagai mantan pejabat penting di Kemenag RI, program ini tentu sangat realistis. Selain itu, ia juga akan mendorong terciptanya peluang usaha-usaha baru di Kota Tangerang Selatan, melalui payung uandang-undang yang berpihak pada kelompok usaha baru.

5) PALING BERPENGALAMAN
Dibandingkan caleg lainnya, H. Hely Syukrin merupakan caleg yang sudah kenyang dengan pengalaman. Baik di dunia kerja ataupun organisasi. Selain kerap disebut mentor (guru) para aktivis dan politisi, di Kemenag RI ia juga pernah menjabat Kepala Sektor Pelayanan Haji di Makkah, Madinah dan Jeddah (1989-1995), Kepala Seksi Bimbingan Ibadah Daker Makkah (2001-2010), Kepala Subdit Penyuluhan Zakat (2003-2007), dll.

6) PUNYA JARINGAN LUAS DI TINGKAT NASIONAL
H. Hely Syukrin dikenal punya jaringan yang luas secara nasional. Beberapa kali bertemu presiden RI dan para menteri kebinet. Di era Presiden Gus Dur, Hely Syukrin salah satu tokoh kunci yang membuka ruang sebanyak-banyaknya bagi para keder NU untuk masuk di kementerian. Ia kenal baik dengan tokoh-tokoh seperti Prof Dr Komaruddin Hidayat, Prof Dr Nazaruddin Umar, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dll.

7) TOKOH NU YANG MENGAKAR
H. Hely Syukrin dikenal sebagai tokoh nahdlatul ulama (NU) yang mengakar di Kota Tangerang Selatan. Tahun 1970, ia sudah aktif di IPNU. Kemudian aktif di PMII, Syuriah MWC NU Ciputat, Ketua Tanfidhiyah Ranting NU Rangas Ciputat Timur, dll. Ia selalu terlibat aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan dan keorganisasian NU.

8) NYALEG KARENA PANGGILAN WARGA
H. Hely Syukrin memutuskan maju sebagai Caleg DPRD Kota Tangerang Selatan karena didorong terus menerus oleh warga Tangsel, khususnya warga Ciputat Timur. Dengan bekal pengalaman panjang dan prestasi yang dimiliki Hely Syukrin, warga Tangsel yakin bahwa sosoknya merupakan pemimpin yang tepat dan mampu mewakili aspirasi warga Tangsel. “Dorongan warga begitu kuat ke saya. Banyak yang menitipkan aspirasi dan harapan. Akhirnya setelah sholat istikhoroh, saya memutuskan untuk maju,” tutur H. Hely Syukrin suatu hari.

9) MEMPERJUANGKAN ASPIRASI WARGA HINGGA TUNTAS
H. Hely Syukrin berkomitmen akan memperjuangkan aspirasi warga Tangerang Selatan hingga tuntas. Sebab, selama ini, saat ia blusukan ke warga, banyak yang mengeluhkan tentang banyaknya aspirasi warga Tangsel yang tidak diperjuangan. Ada yang diperjuangkan namun tidak tuntas. Ada yang sama sekali tidak memperjuangkan. Karena itu, Hely Syukrin berkomitmen akan memperjuangkan aspirasi warga Tangsel hingga tuntas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed