oleh

Banjir Bandang DI Gowa, Caleg Santri Di Solo Ajak Kirim Fatihah

Solo – Caleg DPR RI Dapil Jateng V dari Partai Nasdem, Eva Yuliana menyampaikan belasungkawa dan mengirim Fatihah untuk para korban banjir bandang di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Innalillahi wainnailaihi raji’un… Saya Eva Yuliana turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah banjir bandang di Kabupaten Gowa – Sulawesi Selatan,” kata Caleg dengan nomor urut satu itu di Solo, Rabu (23/01/2019).

Alumni pesantren al-Muayyad Solo itu juga mengajak saudara dan para pendukungnya untuk memanjatkan do’a dan mengirim Fatihah untuk keluarga korban.

Ia berharap korban banjir bandang dan keluarganya diberi kesabaran, kekuatan, serta semua kerusakan / kehilangan mereka diganti oleh tuhan dengan yang lebih baik serta berlipat ganda.

“Sedulur-sedulurku semua, mari bersama kita panjatkan do’a agar saudara kita disana diberi kesabaran, kekuatan, serta diganti semua kehilangannya. Al- Fatihah..” ujar Eva.

Sebagaimana diketahui, hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang dan gelombang pasang di Sulsel menyebabkan sungai-sungai meluap sehingga terjadi banjir pada Selasa 22 Januari 2019 siang.

Badan Nasional Penanggulan Bencana atau BNPB mencatat, ada 53 kecamatan di sembilan kabupaten/kota di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, yang mengalami banjir, yaitu di Kabupaten Jeneponto, Gowa, Maros, Soppeng, Barru, Wajo, Bantaeng, Pangkep, dan Kota Makassar.

Hingga Rabu petang ini BPBD mencatat ada delapan orang meninggal dunia, empat orang hilang, ribuan rumah terendam banjir, ribuan warga mengungsi ke tempat yang lebih aman, dan 10.021 hektare sawah terendam banjir.

Di Kabupaten Gowa sendiri banjir melanda tujuh kecamatan, yaitu Somba Opu, Bontomanannu, Pattalasang, Parangloe, Palangga, Tombolonggo, dan Manuju.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroh ada tiga orang meninggal dunia di kabupaten ini. Selain juga 45 orang luka-luka dan 2.121 orang mengungsi yang tersebar di 13 titik pengungsian. (kuh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed