oleh

LPTNU Buka Program S2 dan S3 ke China

Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) melalui Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) membuka seleksi program beasiswa master (S2) dan doktoral (S3) ke Republik Rakyat Tiongkok. Seleksi dibuka mulai 5 Februari hingga 17 Maret 2019.

Program ini berkat kerja sama LPTNU dengan Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok melalui Chinese Goverment Scholarship (CGS).

Wakil Ketua LPTNU, Moh Afifi menjelaskan bahwa program beasiswa tidak hanya diperuntukkan bagi dosen perguruan tinggi yang di bawah NU. “Program ini terbuka bagi siapa saja yang ingin melanjutkan studi master dan doktoralnya,” ujarnya, Jumat (8/3).

Ia mengatakan sejak tahun 2017, LPTNU sudah menjalin kerja sama bidang pendidikan dengan Kedutaan Republik Tiongkok dan pada tahun lalu kami sudah mengirimkan dosen-dosen PTNU untuk melanjutkan studi master atau doktoralnya di sana.

“Meskipun dalam skema beasiswa diperuntukkan bagi S1 juga namun LPTNU memofkuskan untuk beasiswa S2 dan S3 terutama di bidang Sains dan Teknologi,” tambah pria yang juga Dekan Fakultas Hukum di Unusia Jakarta.

Teknis seleksi Program CGS-LPTNU 2019 ini dilaksanakan secara online dan bagi peminat program beasiswa ini dapat menentukan pilihan minat jurusan dan kampus yang dituju dengan mengakses info di http://campuschina.org/.

Adapun pilihan prioritas jurusannya di bidang sains dan teknologi, namun bagi peminat juga bisa diupayakan masuk untuk jurusan lainnya.

Ketua Desk Beasiswa LPTNU Ahmad Ashif S mengatakan melalui program beasiswa CGS-LPTNU ini para calon magister dan doktoral akan mendapatkan biaya kuliah, biaya tempat tinggal, asuransi kesehatan, dan uang saku bulanan sebesar 3,000 RMB bagi S2 dan 3,500 RMB bagi S3.

“Di samping program beasiswa afirmasi dengan kedutaan Besar Tiongkok, kami juga sedang menindaklanjuti kerjasama dengan negara-negara lain terutama di Eropa,” ujarnya.

Jadwal tahapan seleksi Program Beasiswa CGS-LPTNU tahun 2019 meluputi Masa Pendaftaran (5 Februari-17 Maret 2019); Pengumuman Lolos Seleksi PTNU (18 Maret 2019); Pelaksanaan Pengisian Data secara Online di website resmi CGS (18-20 Maret 2019); Pengumuman Kelulusan Resmi CGS (Agustus 2019).

Petunjuk teknis CGS-LPTNU 2019 dan info lengkapnya dapat diakses dan diunduh di Beasiswa NU (https://beasiswa.nu.or.id/china/).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *