oleh

Sari Ramada Explore Uzbekistan, Negeri Para Imam

Membincangkan Uzbekistan adalah membicarakan rahim yang melahirkan para raksasa di dunia keilmuan Islam. Kota-kotanya; Bukhara, Samarkand, Tirmidz, Khiva dan Taskhent menjadi kota inkubator yang memfasilitasi pencapaian para jenius di bidangnya. Imam Bukhari dan Imam Tirmidzi di bidang hadist, Imam Nasafi dan Imam Zamakhsyari di bidang tafsir, Imam Maturidi dalam kajian teologi, Ibnu Sina dalam bidang kedokteran dan filsafat. Imam Qaffal As-Syasyi al-Kabir dalam keilmuan fiqh Madzhab Syafii, Muhammad bin Musa al-Khawarizmi di bidang matematika, hingga Syekh Baha’uddin al-Bukhari an-Naqsyabandi yang menjadi peletak dasar tarekat Naqsyabandiyah.

“Sehingga Uzbekistan ini disebut juga sebagai negeri para imam. Di Uzbekistan ini banyak para imam dan ulama besar, ” kata Managing Director PT Sari Ramada Arafah, Bapak Muhammad Wahyu kepada media Rindu Kabah di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Wahyu, muslim traveller yang melakukan wisata muslim atau wisata halal ke Uzbekistan terbilang tinggi. Semakin hari semakin banyak peminatnya.

Sari Ramada Travel sendiri mengadakan program ‘8D Explore Uzbekistan’ yang dijadwalkan pada tanggal 24 April hingga 1 Mei 2019. Jamaah akan diajak berziarah ke makam Imam Bukhari.

“Insya Allah kita berziarah dan bisa masuk ke makam Imam Bukhori yang mana beliau perawi hadits yang sangat luar biasa. Yang kelebihanannya beliau itu menuliskan seluruh haditsnya yang betul-betul bisa langsung nyambung kepada Rasulullah SAW. Jadi sekian puluh ribu hadits yang beliau hafal itu semuanya dikoreksi atau diteliti bahwasanya yang betul-betul nyambung kepada Rasulullah itulah yang beliau masukkan ke dalam buku haditsnya. Sehingga ini membuat para ulama-ulama ahli hadits di dunia terutama umat Islam sedunia ini sangat menghargai mahakarya beliau dalam ilmu hadits,” kata Wahyu menjelaskan.

Sehingga kita dalam melaksanakan suatu kegiatan-kegiatan harian ini tidak ada keraguan terhadap apa isi terhadap hadits-hadits yang disampaikan oleh Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh imam Bukhori. Adapun yang lain-lainnya sangat banyak juga dari segi budaya kemudian rata-rata juga penduduknya beragama Islam dan mereka welcome terhadap bangsa Indonesia terutama umat muslim.

“Jadi selain kita berwisata juga mendapatkan ilmu dan juga spirit dari sebuah perjalanan untuk bisa kita jadikan pelajaran kebaikan-kebaikan di kemudian hari. Yang ingin kami edukasi kepada masyarakat Indonesia semua, bahwasanya ketika Allah berikan keluangan rezeki, selain kita melaksanakan ibadah umroh dan haji, sebaiknya juga kita mengunjungi negeri para imam ini. Ya karena di Uzbekistan ini disebut juga negeri para imam. Disini ada Imam Bukhari, Imam Tirmidzi, para ahli hadits dan ulama-ulama besar yang lainnya termasuk ahli tarekat Nahsabandiyah,” kata Wahyu.

Sari Ramada Arafah adalah biro perjalanan haji dan umrah yang terpercaya. Pelayanan terhadap jamaah dengan setulus hati adalah prioritas utama daripada travel ini. Sehingga travel ini menjadi travel papan atas dan jadi rekomendasi sebagai biro perjalanan. Selain itu, Sari Ramada juga melayani tour wisata muslim ke sejumlah negara dan benua.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *