oleh

Ajib! Pesantren Tertua di Asia Tenggara Adakan Pertukaran Budaya Internasional

Kebumen – Pentingnya peran santri dalam membentengi tersebarnya faham radikalisme yang gencar diberitakan saat ini, Pondok Pesantren Al-Kahfi Somalangu Kebumen mengadakan acara pertukaran budaya Internasional. Acara yang digelar di Pondok Pesantren Al-Kahfi Somalangu Kebumen, Jum’at (26/04) ini bertajuk Al-Kahfi Intercultural Youth Festival 2019 dengan peserta 37 mahasiswa dari 13 negara di dunia, di antaranya Rwanda, Azerbaijan, Gambia, Kenya, Thailand, Pakistan, Madagascar, Yordania Afganistan, Uzbekistan dan Sudan, Tanzania dan Belanda.

Menurut Panitia penyelenggara Imam Nur Hidayat, acara ini dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati Milad Ma’had Pondok Pesantren Al-Kahfi Somalangu Kebumen yang ke-544.

“Al-Kahfi Intercultural Youth Festival 2019 ini merupakan agenda tahunan pesantren dalam rangka milad Ma’had yang ke- 544,” jelasnya di Kebumen, Jum’at (26/04).

Imam menambahkan, acara dengan konsep pertukaran kebudayaan antar negara ini dimaksudkan untuk mengenalkan kepada santri akan kemajemukan kebudayaan di dunia dan harapannya santri tertanam rasa saling menghargai dan menghormati antar perbedaan baik agama maupun budaya.

“Dengan adanya pertukaran budaya setiap negara ini, harapannya santri bisa mengetahui akan kemajemukan masyarakat dunia, sehingga santri tertanam rasa saling menghormati dan menghargai antar perbedaan baik agama dan budaya,” tambahnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *