oleh

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Rektor IAINU Kebumen Periode 2019-2023

Kebumen – Minggu (12/05) Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan rektor IAINU Kebumen periode 2019-2023, Dr. Imam Satibi, M. Pd, oleh ketua Yayasan H. Ma’ruf Widodo, M. Pd. I, berlangsung di Auditorium lantai 2 gedung Pascasarjana IAINU Kebumen. Pelantikan ini bersama pelantikan wakil rektor 1 bidang akademik dan kemahasiswaan Fikria Najitama, M.S.I dan wakil rektor 2 bidang keuangan dan personalia Faisol, M. Pd.

Pelantikan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Amirudin, M. Pd., Kepala Kantor Agama Kebumen Panut M. Pd. I, selain itu dihadiri Ketua PCNU Kebumen Drs. Dawamudin Masdar, M. Ag., dan katib syuriyah beserta jajaran pengurus serta banom dari Muslimat, Ansor, Fatayat, Pergunu, PMII, IPNU IPPNU cabang dan segenap civitas akademika IAINU Kebumen.

Dalam sambutanya Sekretaris Dewan Pembina Drs. Bambang Sucipto M. Pd. I., berpesan kepada pimpinan IAINU yg baru dilantik untuk cangcut taliwondo dalam mengembangkan serta berperan lebih aktif dalam memberikan kontribusi kemajuan daerah sehingga apa yang di inisiator pendiri-pendiri IAINU dapat terwujud dengan baik.

Imam satibi sebagai rektor terlantik menyampaikan bahwa terpilihnya kami bertiga sebagai pimpinan IAINU atas amanat yayasan dipastikan bukan karena kami dosen yang terbaik atau dosen yang sempurna, kami menyadari bahwa kami hanyalah butiran debu yang menempel di bendera IAINU dan NU. Tiga butir debu ini tidak ada artinya jika tidak didukung oleh segenap stakehokders yg ada maupun seluruh civitas akademika IAINU yang ada, karena itu kami mohon solidatas seluruh komponen IAINU untuk saling bahu membahu bekerja keras membesarkan dan memajukan IAINU kebumen Kebumen kedepan.

sedangkan sambutan Bupati yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan harapan besar IAINU Kebumen untuk tetap aktif berkontribusi mengembangkan sumber daya daerah. Apa yg telah dilakukan kepengurusan lama berharap tetap diteruskan dan ditingkatkan untuk kemajuan Kebumen.

Dawamudin Masdar selaku ketua PCNU Kebumen dalam sambutanya menyampaikan pentingya kejujuran atau sidik dalam membangun spirit kinerja di IAINU Kebumen. Sifat sidik pada rosul harus diejawantahkan lebih kuat ditengah tengah era teknologi yang menuntut kepatuhan pada sistem. Jangan sampai kita sebagai manusia kalah jujur dengan teknologi yang sekarang telah teraplikasi secara struktur dan menjadi alat kerja. Setelah berhasil membangun kejujuran nantinya harus diikuti sikap amanah, tablih dan fatonah.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan SK oleh Muhdir M. Pd. I., sebagai bentuk yang bersangkutan resmi dinyatakan sebagai rektor dan wakil rektor sebagai wujud komitmen kinerja pimpinan diwajibkan menandatangani fakta integritas yanbg di saksikan oleh seluruh yang hadir. (Imam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *