Rohmat Mulyana Sapdi Resmi Tutup Pentas PAI Nasional IX 2019 di Makassar

  • Whatsapp
Direktur PAI Ditjen Pendis Kemenag Rohmat Mulyana Sapdi Menutup Pentas PAI Nasional IX 2019 di Makassar

Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) yang berlangsung sejak tanggal 9 Oktober di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan, baru saja resmi ditutup, Minggu, 13 Oktober 2019. Dalam sambutan penutupan, Rohmat Mulyana Sapdi, Direktur PAI Ditjen Pendis Kemenag menyampaikan terimakasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu penyuksesan terselenggaranya Pentas PAI Nasional IX Tahun 2019 ini.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Pemerintah Kota Makassar, Kepala Kanwil Sulsel, Kepala Kemenag Kota Makassar, Seluruh Kasubdit di Direktorat PAI Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI. Ia pun menyampaikan terimakasih kepada seluruh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi dan Kepala Kemenag Kabupaten yang ikut hadir dalam kegiatan ini, juga para pengawas dan atau Pembina, serta seluruh para pelajar yang ikut serta dalam Pentas PAI Nasional IX.

“Pentas PAI Nasional IX 2019 di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, dengan resmi ditutup,” tegasnya pada malam penutupan yang dihadiri ribuan peserta serta pembina dan panitia, Minggu, (13/10/2019).

Sebagaimana diketahui, selama hampir seminggu ini, Asrama Haji Sudiang Makassar mendadak menjadi miniatur Penduduk Indonesia. 34 Provinsi se-Indonesia dari Sabang sampai Merauke hadir mengikuti event 2 tahunan yang digelar oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI ini.

Sejumlah cabang perlombaan ditampilkan dalam Pentas PAI Nasional IX di gerbang Indonesia Timur ini. Diantaranya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Lomba Pidato PAI, Musabaqoh Hifzhil Quran (MHQ), Lomba Cerdas Cermat PAI, Lomba Kaligrafi Islam, Lomba Seni Nasyid, Lomba Debat PAI, Lomba Kreasi Busana. Juga dilombakan Cerita Remaja Islam, serta Karya Ilmiah Remaja PA.

Pos terkait