Ini Isi Deklarasi Dukungan Terhadap H. Suharso Monoarfa untuk PPP 2020-2025

  • Whatsapp

Ketua panitia dialog publik M.A Maolana, S.Pd,I dalam sambutannya menjelaskan bahwa acara ini digagas oleh Angkatan Muda Ka’bah Cirebon, bahkan diacara tadi mendeklarasikan dukungan terhadap bapak H. Suharso Monoarfa agar menjadi Ketua Umum di Muktamar ke IX yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 – 23 Desember 2020. Dan siap berangkat menuju Muktamar di Sulawesi Selatan untuk mengawal kemenangan beliau.

Acara dialog ini mengangkat Tema “Momentum Kebangkitan PPP dan Mencari Ketua Umum yang berkualitas dan Korelasinya dengan acara ini dengan Plt. Ketua Umum Bapak H. Suharso Monoarfa” adalah sebagai bentuk dukungan Angkatan Muda Ka’bah Cirebon, terhadap H. Suharso Monoarfa agar di Muktamar ke IX menjadi Ketua Umum PPP terpilih.

Dikatakan Maulana, sosoknya apabila menadi ketua umumnya, dipercaya PPP akan besar kembali sebab menurutnya Monoarfa adalah tokoh senior dan berpengalaman, punya visi kedepan untuk membangun PPP lebih baik dari sekarang.

“Pak Suharso itu kan berpengalaman, punya rekam jejak baik dan beliaulah yang ditunjuk oleh Almarhum KH. Maimun Zubair yang waktu itu sebagai tokoh sentral PPP, artinya beliau sisi kapasitas, loyalitas dan integritas Suharso Monoarfa sudah sangat layak, teruji dan mumpuni, hingga sekarang sebagai Plt. Ketua Umum, dan di Muktamar ke IX yang akan datang, beliau ikut mencalonkan diri sebagai Calon Ketua Umum, kita dukung dan doakan beliau menjadi pemenangnya,” ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, para generasi muda PPP, di Kabupaten Cirebon perlu diceritakan bahwa PPP Kabupaten Cirebon pernah berjaya dipemilu sebelumnya, dan 2024. Ia menegaskan, dirinya akan berjuang bersama-sama membangun PPP di semua sektor.

“Kita bangkitkan, terutama kaula muda nya agar faham sejarah,” tambahnya.

M.A Maolana, S.Pd.I adalah mantan caleg PPP di Dapil 6, sekaligus sebagai Pengurus Harian DPC PPP, yang sejak selesai pemilu 2019. Sebagai Wakil sekjen PPP Cirebon, ia menyatakan, harapan sebagai kader di daerah, semoga proses suksesi pimpinan PPP melalui muktamar bulan Desember mendatang berjalan dengan lancar, kondusif dan demokratis. Ia berharap, ketua umum terpilih dapat memberikan kontribusi yang lebih maksimal lagi untuk bangsa dan negara Indonesia. Sebagai kader di daerah, ia mengapresiasi dan sangat mendukung Suharso Monoarfa sebagai ketua Umum PPP periode 2020-2025.

“Ayo, para kader muda PPP agar bergerak, bersama, rakyat,” pungkasnya saat ditemui diacara Dialog Publik yang pelaksanaannya di sekitaran wilayah Sumber.

Selanjutnya, Setelah dialog publik tersebut berlangsung, dilaksanakan deklarasi mendukung bapak Suharso Monoarfa menjadi ketua umum PPP periode 2020-2025. Beberapa poin yang disampaikan dalam deklarasi tersebut, diantaranya:

1. Mendukung sepenuhnya bapak Suharso Monoarfa menjadi ketua umum PPP periode 2020-2025

2. Akan berjuang memenangkan Suharso Monoarfa dengan kemenangan yang bermartabat dan membanggakan

3. Akan mengawal dan menjaga muktamar PPP ke IX yang damai, jujur, adil, dan bebas dari praktik-praktik kotor, cacimaki, fitnah, dan hoaks

4. Menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI

Pos terkait